Jenis Jenis Jas – Jas sendiri sebenarnya merupakan pakaian luar yang bagiannya menutupi kemeja serta memiliki lengan panjang, jas sendiri memiliki bentuk bahu yang kaku serta memiliki ukuran pada umumnya sampai dibawah pinggang atau bahkan lebih. Berbeda dengan halnya jas (suilt) bukan jas jacket yang terdiri dari jas sendiri dan juga celana panjang serta biasanya digunakan dengan dasi serta kemeja sebagai pakaian dasarnya atau dalamnya.

Di Indonesia sendiri, sebutan jas dari kebanyakan orang mengacu pada jas setelan yang mana bersifat formal pada umumnya. Namun jika di negara barat, istilah jas ini tidak sebatas hanya untuk pakaian formal saja. Ada jas yang memang populer juga di masyarakat Indonesia dimana untuk acara bersifat akademik, yaitu seperti yang sudah kita ketahui bernama Jas Almamater.

Jenis Jenis Jas

Tentunya setiap pria ingin memiliki tampilan yang mempesona dan tentunya selalu ingin menjadi pusat perhatian bagi khalayak ramai. Maka tidak usah heran jika seorang pria melakukan berbagai cara untuk memastikan penampilannya terlihat sempurna, seperti bentuk tubuh yang proporsional dan ideal, kendaraan yang mewah atau keren, dan hal lainnya yang memang bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Dari banyak hal yang yang dilakukan seseorang pria tersebut, kita sendiri tidak dapat memungkiri lagi jika pakaian merupakan hal yang sangat sangat penting. Seperti jika akan menghadiri sebuah acara, tentunya setiap pria ingin terlihat keren dengan pakaian yang dikenakannya agar menarik perhatian. Memang jas sendiri merupakan salah satu jenis pakaian yang mana sering digunakan oleh pria, baik untuk acara formal, untuk bekerja dan bahkan untuk ke tempat-tempat tertentu.

Memang sekarang ini jas bukanlah pakaian asing karena sudah banyak orang yang megetahuinya dan banyak yang memakai. Namun kebanyakan orang belum mengetahui berbagai macam jenis jas berdasarkan dimana jas tersebut akan dipakai. Nah berikut ini merupakan jenis-jenis jas yang memang perlu Anda ketahui.

  1. Single Breasted

Jenis jas yang pertama ini mungkin merupakan jas yang sering Anda lihat dan bahkan sering Anda pakai. Jas Single Breasted merupakan jas yang memiliki satu garis sebagai kancingnya. Jas jenis ini dapat dibagi menjadi tiga model berdasarkan kancingnya. Jas Single Breasted ada yang hanya menggunkan satu kancing, dua kancing dan juga tiga kancing dalam penerapannya.

Jas jenis Single Breasted satu kancing juga dapat Anda pakai ketika makan malam, untuk jas yang memiliki dua atau tiga kancing dapat Anda gunakan untuk acara kantor maupun juga untuk wisuda.

  1. Double Breasted

Jenis jas yang kedua adalah Double Breasted, jas ini memang sama atau mirip dengan jas Single Breasted. Bedanya hanya terletak pada garis kancingnya. Dimana jas Double Breasted memiliki dua garis kancing. Jas ini juga sering dikenal sebagai Italian style. Jas ini memiliki enam kancing yang mana dibagi menjadi dua garis, namun garis yang satunya hanya berfungsi sebagai hiasaan saja.

Selain memiliki garis kancing yang lebih banyak dibandingkan dengan jas Single Breasted. Jas Double Breasted memiliki kerah yang lebih tingi sehingga bentuk bahu yang menggunakannya akan nampak lebih menonjol. Jika Anda memiliki postur badan yang memang tinggi, jas ini tentu sangat cocok untuk digunakan.

  1. Mandarin Suits

Jas Mandarin Suits memang cocok digunakan agar Anda terlihat kurus dan tajam, jas ini merupakan jas yang menggunakan Nehru collar ataupun band collar. Jas Mandarin ini digunakan dengan mengancingkan semua kancing yang ada di jas tersebut. Memang jas ini cocok digunakan ketika malam hari agar terlihat elegan.

  1. Tailored Jacket

Jenis Jas Tailored Jacket ini memang sangat cocok untuk digunakan dalam acara formal seperti acara wisuda. Biasanya jas ini digunakan berdampingan dengan celana yang memiliki warna serta bahan yang sama dengannya.

Biasanya orang memakai jas ini ukuran mencari jas yang benar-benar pas dengan tubuhnya agar tidak tampak kebesaran. Tailored Jacket yang memang longgar dipakai tentunya akan mengurangi nilai dari penampilan Anda. Jas Tailored Jacket juga sering digunakan mahasiswa untuk wisuda.

  1. Tuxedo

Jenis jas yang satu ini memang merupakan jenis jas yang paling banyak digunakan oleh para pria, terlebih untuk pria Eropa, jas Tuxedo memang merupakan jas yang lebih resmi jika dibandingkan dengan jas-jas lainnya.

Anda dapat menggunakan Jas Tuxedo untuk acara wisuda, dan tentunya tampilan Anda akan sangat menarik dan keren.

Bahan Kain Pembuatan Jas

Memang dalam membuat jas terdapat berbagao macam bahan atau kain untuk membuatnya, tergantung dengan kebutuhan yang ada. Berikut ini merupakan bahan jas yang sering digunakan.

  1. Bahan Drill

Yang pertama merupakan kain drill yang dipitalkain dengan tekstur miring dengan jahitan benang yang kuat, tak hanya miring saja, jas ini juga bisa pembuatannya dipitalkan membentuk diagonal.

  1. Bahan Semi Wool

Bahan atau kain Semi Wool terbuat dari campuran material Polyester dan juga woll. Bahan ini memiliki kelebihan yaitu cenderung awet serta pembuatan jas menggunakan bahan ini terbilang cukup mudah.

  1. Bahan Silk Wool atau Shining

Bahan selanjutnya yang juga tak kalah bagusnya adalah Bahan Silk Wool atau Shining. Bahan atau kain ini memang sangat cocok digunakan untuk membuat jas pernikahan dimana terkesan glamour serta variasi warna yang beraneka ragam.

  1. Bahan Polyester

Yang terakhir adalah Bahan Polyester. Bahan ini merupakan bahan pembuatan jas untuk musim dingin karena memiliki tekstur yang bisa dibilang cukup tebal.

Sewa Jas Wisuda Di Bali

Jika Anda berminat atau sedang mencari jas untuk acara wisuda dan lain sebagainya di area Bali. Anda tinggal langsung saja kontak Admin. Jasbali.com ini merupakan tempat penyewaan jas untuk wisuda dan lain sebagainya yang sudah terpercaya dan juga termurah di Bali.

× Hubungi Kami ?